» » » Kembali Kunjungi Polres Sanggau, Ini Atensi Kapolda Kalbar

Kembali Kunjungi Polres Sanggau, Ini Atensi Kapolda Kalbar

Penulis By on Sabtu, 17 Oktober 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalimantan Barat, Irjan Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto kembali berkunjung ke Mapolres Sanggau, Jumat (16/10) siang.
 
Dalam kunjungannya kemarin, Kapolda Kalbar memberikan arahan sekaligus atensi bagi personil di Mapolres Sanggau.
 
Dalam arahannya, Kapolda Kalbar mengatensi khususnya bagi anggota yang mengidap penyakit agar diobati dan dilakukan pendataan serta dilaporkan ke Karo SDM. Bakal ada treatmen karena merupakan kebijakan Kapolri.
 
“Pastikan kita siap secara fisik dan secara psikis atau secara mental. Polres diperintahkan untuk BKO baik Pam TPS atau Pleton Dalmas jangan hanya jumlahnya saja, tapi dicek bahwa anggota secara fisik siap melaksanakan tugas,” katanya.
 
Dia melanjutkan, bahwa tidak sedikit anggota PJU Polda Kalbar, kapolres, anggota polsek dan staf di Polda Kalbar sudah terkonfirmasi atau terpapar Covid-19.
 
“Meskipun tanpa gejala tapi hal itu menjadi atensi kita semua, karena berpotensi menyebarkan virus,” ujarnya.
 
Tetap harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, kita harus bisa menjadi contoh bagi diri kita sendiri dan lingkungan kerja. Meskipun banyak yang terpapar kita jangan cemas, harus lebih disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.
 
Kapolda juga mengingatkan agar anggotanya tidak underestimate terhadap segala hal dan kemungkinan, apalagi mendekati akhir pekan. Karena Polri juga masih berkonsentrasi menghadapi unjuk rasa.
 
“Setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan berpotensi penyebaran Covid-19 atau beraspek kamtibmas, persiapkan rencana pengamanan libatkan stakeholder, ubah paradigma Polri serba bisa dan serba mampu. Tanggung jawab keamanan bukan hanya di polisi saja. Ajak rekan-rekan dari TNI dan instansi terkait agar mereka menyadari kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama,” jelas Kapolda Kalbar Irjan Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya