» » » Melalui Sambang Bripka Meydianto Himbau Patuhi 3 M

Melalui Sambang Bripka Meydianto Himbau Patuhi 3 M

Penulis By on Kamis, 08 Oktober 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibas Desa Entikong Bripka Meydianto sambang ke Dusun Merau serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, Kamis (8/10).
 
Bripka Meydianto mengatakan, Bhabinkamtibmas agar selalu memantau dinamika sosial dan keamanan khususnya terkait dengan Covid-19, dan juga langsung berinteraksi dengan masyarakat. Tujuannya adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi di desa binaannya.
 
“Bhabinkamtibmas wajib aktif turun ke desa binaan, memahami dan mengetahui secara detail tentang karakter masyarakat hingga potensi gangguan Kamtibmas yang ada. Bukan itu saja, seorang Bhabinkamtibmas harus selalu hadir sebagai representasi kehadiran negara ditengah masyarakat,” ujar Bripka Meydianto.
 
Disamping itu ada pula himbauan Kamtibmas yang berisi tamu 1X24 wajib lapor dan apabila ada kejadian kriminal, bencana alam, permasalahan Covid-19 bisa menghubingi Bhabinkamtibmas maupun 3 Pilar Desa setempat.
 
“Masyarakat ketika mengetahui kejadian ataupun informasi sekecil apapun menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas setempat untuk kemudian diteruskan kepada satuan atas guna tindak lanjut secara kongkrit,” ucap Bhabinkamtibmas.
 
Penulis : Firmansyah Budin
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya