» » » Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis By on Sabtu, 14 November 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Polsek Sekayam Brigpol Novi Iswandi melaksanakan giat sambang dengan memberikan imbauan Protokol Kesehatan kepada dipasar Desa Bungkang, Sabtu (14/11).

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Brigpol Novi Iswandi.

Dirinya menyambangi warga yang berkumpul serta tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di Pasar.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” katanya.

Brigpol Novi Iswandi menambahkan selaku Bhabinkamtibmas wajib memberikan imbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum.

“Karena melalui bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat mudah menular,” ucapnya.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring berharap dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam ditengah-tengah masyarakat guna memberikan imbauan dan sosialisasi, tentang penggunaan masker.

“Covid-19 di wilayah Kecamatan Sekayam khususnya bisa dicegah penyebarannya,” ucap Kapolsek Sekayam.

Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya