» » » Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas Rutin Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas Rutin Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Penulis By on Jumat, 06 November 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibas Desa Semanget Bripka Tatak Budi Cahyono melaksanakan kegiatan sambang kepada warga Binaan serta menyampaikan pesan bahaya Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru agar tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker juga mencuci tangan serta tidak lama-lama berkumpul di warung kopi, selalu menjaga jarak , guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Jumat (6/11).
 
Selain untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bhabinkamtibmas aktif sambangi Desa binaannya dan memberi edukasi kepada warga tentang pencegahan penularan Corona virus disease (Covid-19) dimasa pandemi ini.
 
Dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas mengunjungi warga dan itu merupakan tugas dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah warga Desa Binaannya sebagai bentuk kedekatan dan mengajak agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di Desa Semanget Kecamatan Entikong.
 
Saat ditemui Bhabinkamtibmas mengungkapkan Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan saya mengajak kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kamtibmas sehingga tetap kondusif selain itu untuk lebih dekat dengan warga di wilayah binaannya
 
“Tidak lupa saya sampaikan kepada warga agar protokol kesehatan tetap di perhatikan dan membiasakan diri dengan M3+1T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun ” ungkap Bripka Tatak.
 
Ditempat terpisah Kapolsek Entikong Akp Oloan Sihombing mengatakan sambang Desa itu salah satu tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Entikong dan terkhusus di Desa binaan.
 
Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya