» » » Di Jalan Jendral Sudirman Sanggau Terjadi Laka Lantas Truk Vs Traktor

Di Jalan Jendral Sudirman Sanggau Terjadi Laka Lantas Truk Vs Traktor

Penulis By on Rabu, 25 November 2020 | No comments

 


Polres Sanggau - Kecelakaan lalu lintas antara Mobil Mitsubishi jenis L-Truk yang dikemudikan WS dengan Traktor LS yang dikendarai KA terjadi di Jalan Jenderal Sudirman KM 9 (Dekat tugu selamat datang Sanggau), Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 24 November 2020.
 
Kasatlantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK menyampaikan bahwa akibat kecelakaan itu WS mengalami luka pada bagian kepala belakang, RH (Anak dari WS) mengalami luka pada bagian atas pelipis mata dan luka pada kaki sebelah kiri.
 
“Sedangan KA mengalami bengkak di kepala pada bagian kanan dan mengeluarkan darah pada telinga kanan, luka lecet tangan bagian kanan. Informasi terakhir pengendara Traktor, KA meninggal dunia,” katanya.
 
Kasatlantas Polres Sanggau menjelaskan kronoogisnya pada Selasa tanggal 24 November 2020, sekira pukul 08.30 WIB telah terjadi Laka Lantas antara Ranmor R6 mitsubishi L-Truck yang dikemudikan WS bersama dengan RH melaju dari arah Kecamatan Mukok (Semuntai) menuju Kecamatan Parindu.
 
“Sesampainya di Jalan Raya Jenderal Sudirman KM9, WS tidak sadarkan diri dan mobil melaju ke jalur sebelah kanan. Dari arah berlawanan melintas Traktor LS yang dikemudikan KA, dikarenakan jarak sudah dekat terjadilah kecelakaan tersebut,” ujarnya.
 
AKP Anne Tria Sefyna menjelaskan pada saat sebelum kejadian, pengemudi L-Truk inisial WS pingsan dan Itu berdasarkan keterangan dari penumpang Truk yang merupakan anak kandung sopir Truk tersebut.
 
Atas kejadian itu, Kasatlantas Polres Sanggau mengimbau kepada pengendara apabila berkendara dalam kondisi tidak fit atau kurang sehat agar disarankan untuk jangan mengemudikan kendaraan untuk mencegah kemungkinan  terjadinya kecelakaan di jalan raya.
 
“Selalu patuhi aturan lalu lintas di jalan, Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, Salam keselamatan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya