» » » Giat Pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bonti

Giat Pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bonti

Penulis By on Jumat, 06 November 2020 | No comments



Polres Sanggau - Upaya mengantisipasi maraknya penyebaran Covid-19 kepada masyarakat membuat Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan giat penegakan Pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di Kecamatan Bonti terus melakukan giat penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.
 
Pada Jumat (6/11) pagi, dilaksanakan Kegiatan Pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bonti Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah Kecamatan Bonti.
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Plh. Kapolsek Bonti Ipda Heri Triyana didampingi Danramil 1204-06 Bonti Peltu Sekti Hendrat Wibowo dan, diikuti oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bonti.
 
Kapolsek Bonti menjelaskan adapun sasaran kegiatan yakni terhadap masyarakat dan para pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Merdeka Desa Bonti Kecamatan Bonti, Lingkungan Perkantoran, pertokoan Pasar serta Terhadap para pelaku usaha, Orang per orang yang melakukan aktivitas diwilayah Desa. Bonti
 


“Dari hasil kegiatan tersebut, kami memberikan Teguran Tertulis dan Kerja Sosial membersihkan sampah di sekitar Pinggiran Jalan Raya Merdeka Bonti selama 15 menit oleh 7 orang Pelanggar Prokes yang tidak Menggunakan Masker,” ujar Ipda Heri Triyana.
 
Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan tindakan kepada Masyarakat yang melakukan pelanggaran Protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 wilayah Kecamatan Bonti. Sesuai, Pergub Nomor 110 Tahun 2020 dan, Perbup Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penetapan atau Penerapan Disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.
 
Kapolsek menuturkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan kepada Masyarakat dapat memahami edukasi serta dampak positif terhadap penerapan Disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya