» » » Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar ke Mapolsek Meliau

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar ke Mapolsek Meliau

Penulis By on Kamis, 12 November 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si didampingi Dir Intel Polda Kalbar Kombes Pol Enggar Brotoseno, S.IK. dan Kabid Propam Polda Kalbar AKBP Bambang Tertianto, S.IK, C.F.E. serta rombongan dari Polda Kalbar melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sanggau tepatnya ke Polsek Meliau dengan menggunakan helikopter Polri dan disambut Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.IK., M.AP serta pejabat utama Polres Sanggau lainnya, Kamis (12/11) pagi.
 
Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Kapolda Kalbar memimpin sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara Serah terima jabatan Kapolsek Meliau dari Ipda Robianto kepada Iptu Nana Supriatna yang sebelumnya sebagai Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Sanggau diamanahkan untuk memimpin Polsek Meliau.
 
Pada Upacara Serah terima jabatan Kapolsek Meliau, berlangsung sederhana dan khidmat didukung cuaca yang cerah.
 
Kapolda Kalbar dalam arahan dan penekanan yang sangat penting di depan peserta Upacara yang hadir menyampaikan Pencegahan, Penanggulangan dan penanganan Karhutla merupakan atensi dari Bapak Presiden RI dan Kapolri, meskipun saat ini curah hujan tinggi, kita harus tetap mewaspadai.


Terkait Pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang tidak lama lagi berlangsung, seluruh anggota mempersiapkan diri menghadapi situasi yang berkembang karena hal ini menjadi tanggung jawab bersama serta tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri,” ucapnya.
 
Saat ini kita mengalami darurat kesehatan Covid-19, tetap semangat, selalu menjaga kesehatan bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan. Laksanakan Protokol Kesehatan dengan baik dan benar, gunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan,” tambahnya.
 
Selain 3 hal tersebut Kapolda Kalbar menambahkan agar seluruh anggota selalu waspada dalam bertugas, Pengamanan internal Mako, instalasi listrik, tidak lengah, tidak ada perkelahian anggota, tidak ada lagi tahanan yang kabur, hal ini selalu ditekankan oleh Kapolda dan Kapolres untuk dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab tugas bagi seluruh personil.
 
Setelah memberikan arahan dan penekanan, Kapolda Kalbar bseserta rombongan menyempatkan diri mengecek ruang tahanan, ruang penjagaan, ruang pelayanan serta ruang lainnya, lingkungan Polsek juga tidak luput dari pengecekan.
 
Sekitar pukul 10.15 WIB, Kapolda Kalbar beserta rombongan meninggalkan Mapolsek Meliau menuju Polres Sekadau.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya