» » » Pimpin Apel Pagi, Ini yang Disampaikan Kapolsek Entikong

Pimpin Apel Pagi, Ini yang Disampaikan Kapolsek Entikong

Penulis By on Senin, 02 November 2020 | No comments



Polres Sanggau - Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan atau instansi baik Kepolisianmaupun Pemerintah. Kegiatan tersebut dilakukan guna mengetahui kekuatan personil yang ada serta guna menyampaikan perintah ataupun penekanan sebelum pelaksanaan tugas.
 
Pelaksanaan apel pagi dilingkungan Polsek Entikong, sebelum pelaksanaan tugas dimulai tentu harus ada arahan dari pimpinan yang harus dipedomani oleh setiap personel dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.
 
Kapolsek Entikong Akp Oloan Sihombing memberikan arahanpada anggotanya saat pelaksanaan apel pagi di halaman Polsek Entikong, Senin (2/11) pagi.
 
Menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, Kapolsek Entikong menegaskan agar seluruh anggota tertib dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Bukan hanya saat berdinas namun anggota harus tertib Protokol Kesehatan saat berada dilingkungan rumah.




“Anggota harus disiplin, baik disiplin dalam pelaksanaan tugas, maupun disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Akp Oloan Sihombng.
 
Lebih lanjut Kapolsek Entikong menjelaskan, bahwa anggota Polsek Entikong harus bisa menjadi penggerak revolusi mental diruang publik, dimana setiap anggota harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik, termasuk harus bisa menjadi pelopor Protokol Kesehatan.
 
“Anggota harus bisa menjadi pelopor Protokol Kesehatan, salah satunya dengan mengkampanyekan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta ditambah menghindari kerumunan,” jelas Kapolsek.
 
Akp Oloan Sihombing mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kompak bersama sama melakukan antisipasi penyebaran Covid-19.
 
“Untuk mewujudkan kegiatan masyarakat yang aman dan bebas dari Covid-19, kita semua harus kompak dengan seluruh elemen masyarakat, dengan harapan agar Covid-19 bisa segera sirna,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya