» » » Aktif Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Bagikan Masker dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Aktif Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Bagikan Masker dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Penulis By on Kamis, 17 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dengan cara berkeliling ke rumah-rumah warga, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda Anang Suwantoro di Desa Semuntai Kecamatan Mukok membagikan masker serta menyampaikan imbauan terkait kepatuhan mentaati protokol Kesehatan, Kamis (17/12).
 
Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, Polsek Mukok terus menggencarkan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) serta membagikan masker gratis kepada setiap warga yang ditemui.
 
Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto mengatakan penggunaan masker saat ini adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting, sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mukok.
 
“Untuk itu diharapkan kesadaran dari masyarakat untuk selalu memakai masker ketika keluar rumah demi untuk keselamatan bersama. Selain memakai masker masyarakat juga harus menjaga jarak, menghindari keramaian dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau beraktivitas,” ujar Aipda Anang Suwantoro.
 
Lanjutnya sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sanggau khususnya Kecamatan Mukok.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya