» » » Ciptakan Keamanan Dalam Pelaksanaan Ibadah Natal, Personel Polres Polres Sanggau Lakukan Pengamanan Gereja

Ciptakan Keamanan Dalam Pelaksanaan Ibadah Natal, Personel Polres Polres Sanggau Lakukan Pengamanan Gereja

Penulis By on Jumat, 25 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di gereja - gereja yang melaksanakan ibadah Natal 2020, Kamis (24/12).
 
Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagops AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP menyampaikan pengamanan dilaksanakan hingga malam Tahun Baru 2021.
 
"Pelaksanaan pengamanan digereja- gereja yang melaksanakan ibadah Natal dilakukan untuk menciptakan suasana aman, lancar dan kondusif," ucapnya.
 
"Selain Polres Sanggau, Polsek jajaran juga melaksanakan pengamanan dibantu TNI, Pol PP dan pengamanan di laksanakan di gereja – gereja yang memiliki jumlah jemaat yang cukup besar di Kabupaten Sanggau," tambah AKP Kombo.
 
Kabagops Polres Sanggau juga menyampaikan dalam kegiatan ini harus selalu menerapkan Protokol Kesehatan.
 
"Yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan di masing-masing gereja, pengaturan jumlah dan jarak jemaat, tempat cuci tangan, handsanitizer dan penyediaan masker sudah harus tersedia semua",” tambahnya.
 
Sebelum pelaksanaan kegiatan pengamanan kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak gereja, kita sudah bersepakat bahwa hanya pelaksanaan ibadah Natal saja yang dilaksanakan. Sedangkan perayaan untuk kegiatan tambahan lainnya, tidak dilaksanakan.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya