» » » Kabagops Polres Sanggau pimpin Apel Pengamanan Malam Natal

Kabagops Polres Sanggau pimpin Apel Pengamanan Malam Natal

Penulis By on Jumat, 25 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar apel kesiapan personel pengamanan Puncak perayaan Natal Tahun 2020. Apel pengecekan kesiapan dilaksanakan di lapangan Mapolres Sanggau, Kamis (24/12), dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan personel Polres Sanggau.
 
Dalam arahan pimpinan yang disampaikan oleh Kabagops Polres Sanggau AKP Novrial Albarti Kombo, S. IK, M. AP menekankan agar segenap personel melaksanakan tugas pengamanan Ibadah Natal dengan penuh rasa tanggungjawab dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.
 
“Seluruh personel yang terlibat dalam Ops Lilin Kapuas 2020, khususnya dalam tugas pengamanan di Gereja-gereja, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Pastikan puncak perayaan Natal berlangsung aman, nyaman, lancar dan kondusif,” ujarnya.
 
Kabagops menegaskan, selain mengamankan kegiatan ibadah juga ikut mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah tersebut, karena kerawanan dalam perayaan natal adalah kemacetan lalu lintas serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari penyebaran Covid-19.
 
“Seluruh personel agar segera mendatangi Gereja yang menjadi ploting tugas pengamanan masing-masing, melakukan pemetaan lokasi guna mendalami situasi kondisi yang ada,” tekannya.
 
AKP Novrial Alberti Kombojuga meminta anggota untuk melakukan koordinasi dengan pendeta dan pengurus gereja, untuk dapat melakukan pengamanan, menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah gereja saat melaksanakan Ibadah Misa.
 
“Mulai hari ini, segera datangi Gereja yang menjadi objek tugas pengamanan sebagaimana yang telah diSprinkan; kenali situasi, kondisi serta potensi kerawanan, lakukan langkah-langkah antisipasi dalam upaya mewujudkan puncak perayaan Natal yang aman, lancar dan kondusif,” tutup Kabagops Polres Sanggau.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya