» » » Jamin Keamanan dalam Pemungutan Suara, Kapolres Sanggau Cek Pengamanan TPS di Kecamatan Mukok

Jamin Keamanan dalam Pemungutan Suara, Kapolres Sanggau Cek Pengamanan TPS di Kecamatan Mukok

Penulis By on Sabtu, 19 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Guna memastikan kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH mengunjungi beberapa TPS yang berada di Desa Semuntai Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau, Sabtu (19/12).
 
“Hari ini saya mengunjungi beberapa TPS yang berada di Kecamatan Mukok, tujuannya untuk memastikan jika personil sudah memahami mekanisme pengamanan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres Sanggau.
 
Ia menambahkan bahwa, Pihak Kepolisian menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi, mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara.
 
“Kami himbau kepada masyarakat yang sudah terdata dalam DPT untuk tidak ragu dan takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memberikan hak suaranya pada pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III,” ucap Kapolres Sanggau.
 
Lebih lanjut, Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti petunjuk pihak penyelenggara terkait tata cara menyalurkan hak pilih di TPS berkenaan dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.



“Ikuti petunjuk pihak penyelenggara pemungutan suara terkait dengan Protokol Kesehatan, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dengan warga pemilih lain, menghindari kontak fisik serta menggunakan fasilitas tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang telah disediakan di masing-masing TPS,” terang Kapolres.
 
Kapolres juga mengingatkan warga yang telah selesai mencoblos di TPS agar segera pulang ke rumah masing-masing, tidak berkumpul di TPS saat penghitungan suara agar tidak menimbulkan kerumunan.
 
“Usai mencoblos langsung pulang ke rumah masing-masing, jangan berkumpul di TPS saat penghitungan suara dan tetap patuhi Disiplin Protokol Kesehatan,” pungkas Kapolres.
 
Tak lupa dalam pengecekan ke TPS, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi juga memberikan semangat dan motivasi kepada Personil pengamanan agar menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.
 
Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Porles Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya