» » » Jelang Pilkades Serentak 2020 Gelombang III, Polres Sanggau Gelar Simulasi Pengamanan TPS di Masa Pandemi Covid-19

Jelang Pilkades Serentak 2020 Gelombang III, Polres Sanggau Gelar Simulasi Pengamanan TPS di Masa Pandemi Covid-19

Penulis By on Senin, 14 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar latihan simulasi pengamanan TPS dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades Serentak 2020 Gelombang III yang dilaksanakan di Tribun Promoter Polres SanggauSenin (14/12).
 
Kegiatan latihan simulasi dipimpin oleh Kabagops Polres Sanggau AKP Novrial Alberti Kombo, S.IK, M.A.P serta dihadiri Staff DPM-Pemdes Sdr. Libertus P dan Sdr. Syarief Muslim serta Personil BKO Polres Sanggau dan Polsek Jajaran yang terlibat dalam Pengamanan TPS Pilkades Serentak.
 
Kabagops Polres Sanggau AKP Novrial Alberti Kombo meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan simulasi untuk dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik demi terwujudnya keamanan dan ketertiban pada saat menghadapi Pilkades Serentak Gelombang III tanggal 19 Desember 2020 mendatang.
 
“Hari ini kami menggelar simulasi pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sanggau, pemilihan kali ini akan disertai dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.


AKP Kombo menjelaskan meskipun pengamanan yang dilakukan pihak TNI-Polri sudah matang, pihaknya mesti harus siap dengan segala kondisi yang terjadi dilokasi pemungutan suara.
 
Dengan digelarnya simulasi pemilihan kepala desa serentak dikabupaten Sanggau diharapkan seluruh pihak baik penyelenggara, pengawas, para calon, pengamanan dan warga masyarakat pemilih bisa mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak timbul masalah baru dikemudian hari.
 
Dalam simulasi yang digelar nampak menampilkan Penanganan terhadap para pemilih yang kedapatan suhu tubuh diatas 37,5 Derajat Celcius. Untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,5 Derajat Celcius diarahkan ke bilik khusus yang sudah disiapkan oleh panitia/petugas TPS.
 
“Guna mencegah klaster baru penyebaran kasus Covid-19 khususnya pada saat pelaksanaan Pilkades, masyarakat yang akan memilih di TPS dihimbau agar selalu patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan pola 3M+1T (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun atau bergerombol),” imbuh AKP Novrial Alberti Kombo.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya