» » » Malam Tahun Baru 2021, Ini Imbauan Kapolres Sanggau

Malam Tahun Baru 2021, Ini Imbauan Kapolres Sanggau

Penulis By on Kamis, 31 Desember 2020 | No comments


Porles Sanggau - Menjelang malam pergantian tahun, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah Kapolri dan Kapolda Kalbar, telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan dan telah melakukan monitoring.
 
"Dan telah menggolongkan tempat-tempat yang kemungkinan dikunjungi masyarakat biasanya pada pergantian tahun terutama tempat-tempat wisata, tempat berkumpul berkumpul masyarakat ataupun titik-titik dimana tahun demi tahun masyarakat berkumpul di tempat tersebut," katanya.
 
Pihaknya, lanjut Kapolres akan melakukan langkah-langkah pengamanan dalam rangka malam tahun baru, Sehingga rangkaian kegiatan masyarakat dalam pergantian tahun sesuai dengan anjuran pemerintah dan sesuai dengan situasi pandemi Covid-19.
 
"Oleh sebab itu sebagai Kapolres Sanggau, Saya mengimbau seluruh masyarakat Sanggau agar silahkan merayakan pergantian tahun di rumah masing-masing. Tidak ada yang melakukan kegiatan secara berkumpul terutama di tempat-tempat yang biasanya selama ini ada, Silahkan merayakan di rumah masing-masing," jelasnya.
 
Untuk perayaan ibadah dan rangkaian kegiatan keagamaan dilaksanakan juga protokol kesehatan dan tidak berkerumun.
 
"Kami melarang adanya pemasangan kembang api dan ini sesuai juga dengan program dari bapak bupati Sanggau dimana tidak ada kegiatan rutin seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Sanggau," ujarnya.
 
"Dan kami juga melarang untuk melaksanakan arak-arakan, pawai atau kompoi di seluruh wilayah Kabupaten Sanggau. Mari kita rayakan pergantian tahun 2020 ke 2021 itu di rumah masing-masing, dan kita berdoa juga agar Covid-19 ini segera berlalu," tambahnya.
 
Selain itu, Kapolres juga berharap agar ini semua diikuti oleh seluruh masyarakat dan ia yakin dan percaya masyarakat juga patuh.
 
Kapolres juga mengingatkan bahwa banyak beredar saat ini berita-berita yang sifatnya hoaks agar jangan dipercayai dan yang pasti tidak ada tindakan-tindakan yang akan dilakukan secara refresif.
 
"Namun kami akan melakukan langkah-langkah persuasif, preventif yang memang sudah sesuai dengan standar prosedur kami antara lain pengamanan stasioner maupun mobiling dan patroli skala besar bersama rekan-rekan TNI untuk memastikan bahwa situasi keamanan masyarakat baik malam pergantian tahun maupun pada tanggal 1 Januari 2021 itu bisa berjalan dengan baik," tegasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya