» » » Polres Sanggau Gelar Rakor Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 dan Perkembangan Sit Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sanggau

Polres Sanggau Gelar Rakor Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 dan Perkembangan Sit Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 31 Desember 2020 | No comments


Porles Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kel. Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 dan Perkembangan Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sanggau, Kamis (31/12).
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.IK, MH, dan dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, S.Sos, Dandim Sanggau Letkol Inf. Affiansyah, SP, Kejari Sanggau, Kakan Kesbangpol Sanggau, Kadiskes Sanggau, Kadis Porapar Sanggau, Kadis Perhubungan Sanggau, BPBD Sanggau, Kemenag Sanggau, FKUB Kabupaten Sanggau, Ketua NU Kabupaten Sanggau, Ketua Muhamadiyah Kabupaten Sanggau serta PJU Polres Sanggau.
 
Dalam sambutannya, Kaporles Sanggau mengatakan Kegiatan Rakor sebagai upaya Forkompimda Kabupaten Sanggau dalam menghadapi dan menyikapi Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 dan Perkembangan Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sanggau.
 
Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas pasca pemberlakuan SKB 6 Menteri tanggal 30 Desember 2020 tentang larangan kegiatan dan penggunaan atribut FPI di wilayah Indonesia,”ujar AKBP Raymond M. Masengi.
 
Dandim 1204/Sgu menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka kita bersama-sama dan satu persepsi ingin menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pergantian malam tahun baru 2021.
 
“Saya  berharap agar Forum-forum Keagamaan yang ada di Kabupaten Sanggau untuk membuat Program Pemerintah kedepannya,” ucapnya.
 
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian gambaran situasi rencana pengamanan Malam Tahun Baru 2021 dan ormas yang ada di Wilayah Hukum Polres Sanggau oleh Kabagops Polres Sanggau AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP.
 
Kabagops mengatakan Adanya 13 Ancaman dalam pelaksanaan pergantian Malam Tahun Baru 2021. Untuk itu Polres Sanggau telah menyiapkan pengamanan malam tahun baru berupa Administrasi, Sarpras, Personil sebanyak 530 dengan melibatkan Instansi terkait. Terkait Pola pengamanan dengan metode stasioner dan mobiling untuk Gereja, tempat dan Patroli.
 
Diakhir kegiatan, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan agar Dishub Kabupaten Sanggau memastikan kesiapan dalam pengamanan malam Tahun Baru 2021.
 
“Untuk Dinkes Kabupaten Sanggau juga persiapkan personil serta sarana dan prasarana dalam pengamanan malam Tahun Baru 2021,” tambahnya.
 
Bupati Sanggau menghimbauan kepada masyarakat perkampungan untuk tidak melaksanakan perayaan pergantian tahun baru 2021.
 
“Saya minta berikan tindakan tegas apabila ada Ormas yang menyimpang di Kabupaten Sanggau. Untuk Kesbangpol Kabaupaten Sanggau, segera  cek kembali legalitas 90 Ormas yang ada di Kabupaten Sanggau,” pintanya.
 
“Mari kita tetap jaga keharmonisan dan silahtuhrami yang telah terjalin di Kabupaten Sanggau agar tetap solid serta situasi tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Denny Ardiyan
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya