» » » Pleton I Ops Aman Nusa II Terus Lakukan Patroli dan Himbauan Humanis Kepada Masyarakat Kota Sanggau

Pleton I Ops Aman Nusa II Terus Lakukan Patroli dan Himbauan Humanis Kepada Masyarakat Kota Sanggau

Penulis By on Minggu, 20 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Pleton I Operasi Kontijensi Terpusat "Aman Nusa II" Tahap VI Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Polres Sanggau terus lakukan patroli dan himbauan humanis kepada masyarakat Kabupaten Sanggau, Sabtu (19/12) malam.
 
Kabagren Polres Sanggau Kompol Wardaya selaku Padal Pleton I menuturkan bahwa himbauan humanis yang dilakukan berupa kepatuhan tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker diluar rumah, jaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
 
“Himbauan humanis tersebut kami sampaikan kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli cipta kondisi,ucapnya.
 
Ditambahkan Kompol Wardaya, saat dilapangan, kami masih menemukan sekelompok masyarakat yang belum memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dan kami tetap menerapkan himbauan serta pendekatan yang humanis dan mudah dipahami kepada masyarakat tersebut.
 
Selanjutnya, Kompol Wardaya menyampaikan juga bahwa Polres Sanggau disaat Operasi Aman Nusa II 2020, melalui anggotanya, tetap melakukan patroli dan himbauan humanis agar masyarakat Kabupaten Sanggau dapat berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19.
 
“Sehingga kita merupakan tugas kita bersama untuk menjaga Kabupaten Sanggau, untuk masyarakat yang produktif dan bebas dari Covid-19,” tandasnya.

Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya