» » » Polres Sanggau Gelar Latpraops Lilin Kapuas 2020 dalam rangka pengamanan Natal Tahun Baru 2021

Polres Sanggau Gelar Latpraops Lilin Kapuas 2020 dalam rangka pengamanan Natal Tahun Baru 2021

Penulis By on Senin, 21 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 jajaran Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Latpraops Lilin Kapuas yang dipimpin Kabagops Polres Sanggau AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP di aula PPKO Polres SanggauMinggu (20/12).
 
Kegiatan Latpraops Lilin Kapuas 2020 dihadiri oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK, Kasatsabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono dan Personil peserta pelatihan yang terlibat Ops Lilin Kapuas Tahun 2020.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kabagops Polres Sanggau mengatakan kegiatan Latpraops Lilin Kapuas 2020 personil yang terlibat pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru 2021 untuk selalu kedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan Natal sehingga umat nasrani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan aman.
 
Pada perayaan Tahun Baru 2021 AKP Novrial Alberti Kombo menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sanggau mengimbau agar selalu patuhi peraturan pemerintah tidak melakukan perayaan tahun baru lebih baik dirumah saja bersama keluarga.
 
“Saya minta kepada Kasatlantas dan Kasatsabhara agar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi dan menyelenggarakan kegiatan yang menyebabkan kerumunan. Dilarang menggunakan narkoba, miras dan sesuatu yang memabukkan, tidak membeli dan bermain petasan, patuhi peraturan lalu lintas, dan patuhi protokol kesehatan dengan cara 4M saat beraktivitas dan diluar rumah, pesan Kabagops Polres Sanggau.
 
AKP Novrial Alberti Kombo juga menyampaikan untuk mengantisipasi perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Sanggau telah menyiapkan 5 (Lima) pos yang ditetapkan untuk pelaksanaan Pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 diantaranya Pos Terpadu Pujasera Sanggau, Pos Pam Parindu, Pos Pam Simpang Sosok, Pos Pam Simpang Ampar dan Pos Pelayanan PLBN Entikong.


Kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan dan pelayanan Natal dan tagum baru 2021 agar selalu mengedepankan protokol kesehatan, imbau masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dan kedepankan pelayanan yang humanis dan prima kepada masyarakat kota Sanggau
 
Kasatlantas Polres Sintang AKP Ane Tria Sefyna, SH, S.IK menyampaikan materi kerawanan laka lantas pada daerah di wilayah hukum Polres Sanggau, Kemacetan lalu lintas pada tempat pariwisata pada hari libur Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.
 
Sedangkan Kasatsabhara Polres Sanggau AKP Sri Mulyono menyampaikan materi terkait kegiatan Preventif berupa kegiatan patroli pada tempat ibadah / Gereja,tempat pariwisata, pemukiman warga yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas / pencurian.
 
Sebelum menutup kegiatan Latpraops lilin Kapuas, Kabagops menyampaikan pada pelaksanaan Hari Raya Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Potensi Gangguan yang timbul akibat meningkatnya aktifitas masyarakat dan perlunya diantisipasi yaitu meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau dimana saat ini masih dalam pandemi Covid-19 serta pelanggaran protokol kesehatan terutama pada tempat ibadah maupun tempat wisata.
 
“Saya minta agar Satgas yang terlibat dalam Ops Lilin Kapuas 2020 mengambil langkah-langkah antisipasi sesuai fungsi dan tugas masing-masing untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran protokol kesehatan selama pelaksanaan Ops Lilin Kapuas 2020 di wilayah hukum Polres Sanggau dan Satgas Aman Nusa II Polres Sanggau dapat menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid 19,” tutupnya.
 
Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya