» » » Satsabhara Polres Sanggau Kawal Kas dari Bank BRI Cabang Sanggau menuju Bank BRI Pontianak

Satsabhara Polres Sanggau Kawal Kas dari Bank BRI Cabang Sanggau menuju Bank BRI Pontianak

Penulis By on Senin, 21 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Personel Satuan Sabhara Polres Sanggau melaksanakan Pengawalan perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sanggau menuju BRI Pontianak, Senin (21/12).
 
Salah satu tugas pokok Polri yaitu Pelindung, Pengayom, dan pelayan Masyarakat, Satuan Sabhara Polres Sanggau selain melaksanakan patroli dan Pengamanan objek juga melaksanakan pengawalan.
 
Kegiatan pengawalan ini dilakukan agar bisa sampai di tujuan dengan selamat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan
 
Kasat Sabhara Polres Sanggau, AKP Sri Mulyono, mengatakan personelnya melakukan pengawalan pengiriman uang Bank BRI dari BRI Cabang Sanggau menuju BRI Pontianak.
 
“Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima untuk menjamin lancarnya kegiatan usaha perbankan dan masyarakat," kata Kasat Sabhara.
 
Ia menjelaskan, pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang dilakukan oleh anggota Polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain. Anggota pengawalan dilengkapi dengan surat perintah dan senjata sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan dengan objek orang dan uang.
 
Sebelum melaksanakan pengawalan terlebih dahulu diberikan APP kepada Personel agar dalam pelaksanaan pengawalan harus tetap melekat selalu waspada. Khususnya terhadap situasi sekitar baik pada saat hendak berangkat, di perjalanan dan sampainya di tempat yang dituju.
 
Tujuan dari pengawalan adalah untuk mencegah dan menangkal segala bentuk tindakan kejahatan yang ditujukan kepada orang/barang berharga yang menjadi objek pengawalan, sekaligus sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan agar uang yang dibawa dan dikirim selamat sampai tujuan tanpa ada halangan di jalan menuju ke tempat tujuan,” ujar AKP Sri Mulyono.
 
Dalam bertugas personil tetap berkordinasi dengan Satuan Pengamanan bank setempat demi lancarnya kegiatan pengawalan dari berangkat sampai ditujuan. Personil saat bertugas tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan yang paling penting selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.
 
Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya