» » » Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Natal di Gereja Gapembri Sanggau

Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Natal di Gereja Gapembri Sanggau

Penulis By on Jumat, 25 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polres Sanggau bersama Anggota Kodim 1204 Sanggau melaksanakan pengamanan giat Ibadah Natal di Gereja Gapembri Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Dalam Rangka Natal dan menyambut Tahun Baru 2021.
 
Dalam pelaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Natal 2020, TNI-Polri bersinergi untuk guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan yaitu terciptanya suasana aman dan kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi dilapangan.
 
Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal tersebut.
 
Ibadah Natal di Gereja Gapembri dilaksanakan dengan protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, Cuci tangan dengan handnitizer, Pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun Infrared serta Menjaga jarak / Physical Distancing.
 
Kegiatan ibadah Natal tahun 2020 di Gereja Gapembri dimulai dari pukul 09.00 WIB dihadiri sekitar 100 orang jemaat, peraayaan ibadah Natal kali ini mengambil tema “Tujuan allah menjadi manusia” (Matius 1.1-25) dan dipimpin Pdt. Kristison,M.Th.
 
Pdt. Kristison,M.Th menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada unsur pengamanan Natal dari TNI-Polri kali ini yang tekah bekerja keras bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga para jemaat Gereja dalam menjalan ibadah Natal merasa tenang, nyaman dan khusuk itu semua tercipta berkat kerjasama unsur aparat pengamanan.
 
“Sekali lagi sayamengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama semua pihak yang melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan Natal ini berjalan aman dan lancar, Semoga Kita semua selalu diberuikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya