» » » Kapolsek Jangkang Pimpin Pengamanan Natal di Gereja Santa Maria

Kapolsek Jangkang Pimpin Pengamanan Natal di Gereja Santa Maria

Penulis By on Jumat, 25 Desember 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka pengamanan Misa Natal 2020, Jajaran Polsek Jangkang, Polres Sanggau dipimpin langsung Kapolsek Jangkang Iptu Efendy melaksanakan pengamanan kegiatan perayaan Natal 2020 di Gereja Perawan Maria Diangkat Ke Surga, Jumat (25/12).
 
Dilokasi pengamanan Gereja Perawan Maria Diangkat Ke Surga Kapolsek Jangkang Ipda Efendy menjelaskan pengamanan ini merupakan kehadiran Polri dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengamanan, serta menjamin pelaksanaan Natal tetap dalam kondisi aman dan kondusif.
 
“Hadirnya Polri di setiap kegiatan seperti Natal ini sebagai bukti untuk memberikan rasa aman dari bentuk ancaman apapun termasuk pelaku teror, pelaku kejahatan yang memanfaatkan kekhusukan para jamaat melakukan Ibadah untuk menjalankan aksi kejahatan jelasnya.
 
Ditambahkan Kapolsek Jangkang, tidak hanya di Gereja Perawan Maria Diangkat Ke Surga, gereja yang hari ini melaksanakan ibadah Natal yaitu Gereja Gepembri Jangkang. Ini perlu pengamanan sehingga umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Natal dapat berjalan aman dan tertib, bebas dari rasa was-was.
 
“Pola pengamanan kegaiatan Natal kali ini Personil Polsek Jangkang 1 jam sebelum kegiatan dilakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja untuk melakukan pemeriksaan dan penyisiran didalam maupun diluar geraja, serta jamaat yang belum dikenal yang membawa Tas dilakukan pemeriksaan, untuk menjamin bahwa gereja dan jamaat betul-betul steril dari ancaman dalam bentuk apapun,” terang Kapolsek.
 
Ditambahkan Iptu Efendy, kami juga melakukan mengecekan Protokol Kesehatan di Setiap Gereja termasuk Gereja Perawan Maria Diangkat Ke Surga apakah sudah sesuai dengan Protokol Kesehetan yang telah dianjutkan oleh Pemerintah.
 
Setiap melakukan pengamanan ini, sebelumnya dilakukan APP yang dilaksanakan di Polsek Jangkang untuk menyamakan langkah cara bertindak dalam pengamanan juga manakala terjadi sesuatu di dapat lebih cepat melakukan tindakan Kepolisian.
 
Kapolsek juga berpesan kepada anggota untuk selalu mengingatkankan serta memberikan Imbauan kepada masyarakat utuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Pengurus Gereja Perawan Maria Diangkat Ke Surga saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa kehadiran anggota TNI-Polri khususnya Personil Polsek Jangkang dalam memberikan rasa aman saat merayakan Natal, ini betul-betul maksimal dengan terbukti sebelum dan saat pelaksanaan ibadah hadir, dengan hadirnya petugas TNI-Polri kami atas nama pengurus Gereja mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas langkah TNI-Polri dalam menjamin keamanan setiap warga khususnya di Kecamatan Jangkang.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya