» » » Berkunjung ke Rumah Warganya, Ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas

Berkunjung ke Rumah Warganya, Ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas

Penulis By on Sabtu, 09 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak sebagai pembina kamtibmas warga binaannya. Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Desa binaanya, Bhabinkamtibmas Desa Suruh Tembawang, Polsek Entikong, Briptu Roi Hermanto melaksanakan sambang dan langsung bertatap muka cara dialogis dengan warganya.
 
Tatap muka langsung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait situasi kamtibmas dan himbauan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan Penyebaran Covid-19.
 
Tidak lupa dalam kegiatan tersebut, Briptu Roi Hermanto menampung beberapa aspirasi warga maupun keluhan keluhan yang di sampaikan warganya.
 
“Apabila terjadi permasalahan warga, secepatnya di selesaikan dengan cara musyawarah dan mediasi serta jangan sampai terburu-buru menempuh ke jalur hukum,” terangnya.
 
Apabila ada warga yang menemui kejanggalan di lingkungannya, seperti adanya orang pendatang yang tidak di kenal yang mencurigakan, dan dikhawatirkan akan mengganggu kamtibmas terutama paham Radikalisme dan peredaran Narkoba.
 
Briptu Roi Hermanto juga menyampaikan menjelang pergantian tahun diharapkan warga tidak merayakan secara berlebihan dan tetap dirumah saja dengan selalu mematuhi Protokol kesehatan mengingat masa Pandemi belum berakhir.
 
Selaku Bhabinkamtibmas, Ia mengharapkan segera mungkin warga untuk melaporkan ke Polsek Entikong untuk segera di tindak lanjuti.
 
“Saya minta Warga tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama salin hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat,” tutupnya.

Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya