» » » Ingatkan Warganya, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Cegah Karhutla

Ingatkan Warganya, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Cegah Karhutla

Penulis By on Sabtu, 09 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Mengunjungi warga di desa binaannya merupakan tugas rutin seorang bhabinkamtibmas, kunjungan yang sering di sebut sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga nya terkait Karhutla dan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
 
Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Semanget Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono melaksanakan sambang ke salah satu rumah warga untuk sosialisasi pencegahan karhutla, Sabtu (9/1).
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menyampaikan bahwa sambang adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan hal yang menjadi isu nasional ataupun menjadi atensi pimpinan Polri diantaranya tentang, Situasi Kamtibmas, Karhutla dan tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.
 
AKP Oloan Sihombing menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Tatak Budi Cahyono tersebut adalah hal yang positif, dimana membawa sebuah spanduk yang berisikan pesan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan Demi Anak Dan Cucu Kita.
 
“Jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan yang tidak terkendali karena nantiya kita akan terkena ISPA,” jelasnya.
 
“Apalagi sekarang ini masih Pandemi Covid-19, jangan di perparah dengan asap Karhutla lagi,” tambah Kapolsek.
 
Dirinya mengajak warga untuk bersama-sama menjaga hutan, lahan dan kebun nya dari kebakaran, jika melihat atau mendapat informasi ada kebakaran maka segera hubungi Polsek, Koramil atau anggota Bhabinkamtibmas.
 
Selain menyampaikan bahaya asap karhutla, Bripka Tatak Budi Cahyono juga mengingatkan warganya untuk ketat menerapkan protokol kesehatan apalagi ketika beraktifitas diluar rumah dan juga menerapkan pola hidup sehat guna meningkatkan imun tubuh.

Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya