» » » Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bersinergi Kawal Penyaluran BST

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bersinergi Kawal Penyaluran BST

Penulis By on Senin, 11 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Mendukung suksesnya program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19, diwujudkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mukok yang selalu bersinergis dengan Babinsa Koramil Mukok, serta perangkat Desa Binaannya.
 
Seperti yang dilakukan oleh Aipda Anang Suwantoro Bhabinkamtibmas Desa Semanggis Raya bersama Babinsa Koramil Mukok, melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap X Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kantor Desa Semangis Raya, Senin (11/1).
 
Aipda Anang Suwantoro menuturkan pemberian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, dan dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI.
 
Dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan himbauan kamtibmas tentang pencegahan Covid-19 agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan menghindari kerumunan.
 
“Sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setia menunggu dan tertib antri sambil menerapkan protokol kesehatan damam penerimaan BST,” ujar Aipda Anang Suwantoro.
 
Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto membenarkan bahwa pihaknya menginstruksikan para anggota Bhabinkamtibmas yang ada di lapangan untuk mengawal dan mengamankan jalannya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) agar berjalan dengan aman dan lancar.
 
“Sinergi tiga pilar, kami juga menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk memastikan protokol pencegahan Covid-19 di laksanakan saat kegiatan tersebut,” terangnya.

Penulis: Denny Ard
Publish: Humas Porles Sanggau 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya