» » » Polres Sanggau Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Polres Sanggau Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Penulis By on Jumat, 01 Januari 2021 | No comments


Porles Sanggau - Porles Sanggau menggelar Apel Persiapan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Wilkum Polres Sanggau yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sanggau, Kamis (31/12) sore.
 
Apel Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK, MH serta dihadiri oleh PJU Polres Sanggau, Pasi Ops Kodim 1204/ Sanggau Kapten Inf Agus Mulyana,  Personil Polres Sanggau, Kompi Senapan B 642 Sanggau, Dishub Kab. Sanggau, BPBD Kab. Sanggau dan Pemuda Pancasila DPC Kab. Sanggau.
 
Kapolres Sanggau Dalam pelaksanaan pengamanan agar memperhatikan serta mengutamakan keselamatan dan tingkatkan kewaspadaan.
 
“Koordinasikan bersama Panitia Gereja terkait pelaksanaan ibadah Misa Tutup Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 serta langsung melaksanakan pengamanan sesuai ploting masing-masing,” ujarnya.

Kapolres juga meminta kepada anggota agar melaksanakan Patroli Blue Light dan gunakan perlengkapan yang telah ditentukan (body fast).

 
“Untuk personil yang terploting pengamanan pergantian malam Tahun Baru ke Polsek jajaran antara lain zona I (Kecamatan Tayan Hilir, Kecamatan Tayan Hulu, Kec Batang Tarang dan Kecamatan Toba) serta zona II (Kecamatan Kembayan, Kecamatan Beduai, Kecamatan Sekayam, Kecamatan Entikong dan Kecamatan Noyan) setelah apel ini mempersiapkan diri untuk keberangkatan,” ucapnya.
 
Persiapan untuk melaksanakan Patroli skala besar (Show of Force) di seputaran Kota Sanggau.
 
“Untuk nanti malam, Setelah selesai melaksanakan Pengamanan Misa di Gereja, pada jam 22.00 WIB akan dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun baru 2021 di Mapolres Sanggau,” tutup Kapolres Sanggau.
 
Pelaksanaan Apel Persiapan Pengamanan sebagai bentuk kesiapan Polres Sanggau beserta Instansi terkait dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pergantian Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Sanggau.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya