» » » Kabagops Polres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Kabagops Polres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Penulis By on Jumat, 01 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau telah dilaksanakan Apel Persiapan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Wilkum Polres Sanggau, Kamis (31/12) malam.
 
Apel Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau AKP Novrial Alberti Kombo, S.IK, M. AP, serta dihadiri oleh PJU Polres Sanggau, Pasi Ops Kodim 1204/ Sanggau Kapten Inf Agus Mulyana, Personil Polres Sanggau, Personil Kompi Senapan B 642 Sanggau, Dishub Kab. Sanggau, BPBD Kab. Sanggau dan Pemuda Pancasila DPC Kab. Sanggau.
 
Dalam arahanya, Kabagops menyampaikan Pelaksanaan Apel dalam rangka Harkamtibmas menjelang pergantian Tahun Baru 2020 terutama di Wilayah Kota Sanggau.
 
Antisipasi serta berikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan perayaan Malam tahun baru yang sifatnya dapat menimbulkan keramaian / kerumunan, konvoi kendaraan dan kembang api sesuai dengan Arahan dan Himbauan dari Pimpinan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, apabila ditemukan berikan himbauan jika tidak diindahkan akan dilakukan tindakan lebih lanjut  sesuai protap, intinya mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif.
 
“Khusus personil Polres Sanggau terkait kegiatan Konsolidasi menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pimpinan,” ucapnya.


Setelah pelaksanaan Apel, bagi personil yang telah melaksanakan giat Pengamanan Gereja menyesuaikan, persiapan pelaksanaan Pengamanan Gereja pada esok hari.
 
“Selanjutnya malam ini kita all out kendaraan Dinas guna pelaksanaan Patroli skala besar dalam rangka Cipkon Harkamtibmas menjelang pergantian Malam Tahun Baru di wilayah Kota Sanggau, sluruh personil agar menempati sesuai dengan Ploting yang telah ditentukan,” ujar AKP Kombo.
 
Kabagops juga mengingatkan kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas tertap memperhatikan serta mengutamakan keselamatan dan tingkatkan kewaspadaan dengan penerapan Buddy Sistem sesuai perlengkapan yang telah ditentukan.
 
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Patroli Blue Night skala besar di seputaran wilayah Kota Sanggau.
 
Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya