» » » Anggota Piket Jaga Polsek Entikong Secara Berkala Lakukan Kontrol Ruang Tahanan

Anggota Piket Jaga Polsek Entikong Secara Berkala Lakukan Kontrol Ruang Tahanan

Penulis By on Sabtu, 23 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Melakukan pengecekan atau kontrol tahanan dan ruang tahanan secara berkala wajib dilaksanakan oleh setiap petugas piket jaga, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Piket jaga wajib mengontrol tahanan secara continue minimal setiap jam di cek keadaannya, baik kesehatan maupun ruangan sel itu sendiri.
 
Anggota jaga Polsek Entikong yang melaksanakan tugas jaga dan melakukan kontrol tahanan yang ada di ruang tahanan Polsek Entikong.
 
Selain kontrol tahanan, Anggota Jaga juga mengecek kebersihan ruang tahanan, menghindarkan benda berbahaya yang bisa saja di pakai oleh tahanan untuk melarikan diri.
 
“Jumlah tahanan yang ada di ruang tahanan Polsek Entikong berjumlah 2 (dua) orang dan dalam keadaan sehat. “Ujar Anggota Jaga Bripka Budi (23/1).
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan setiap anggota piket wajib untuk bertanggung jawab menjaga keamanan, dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruangannya.
 
“Dan juga secara rutin mengingatkan anggota piket agar selalu memperhatikan barang-barang yang di bawah oleh tahanan jangan sampai ada barang-barang yang berbahaya seperti pisau, Hp, minuman yang berakohol, korek api, ikat pinggang dan barang-barang yang berbahaya lainnya,” kata Kapolsek.
 
Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri dan apabila sakit segera memeriksakan secara medis karena hal tersebut juga merupakan hak dari seorang tahanan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya