» » » Antisipasi Kriminalitas, Polsek Toba Rutin Patroli Objek Vital

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Toba Rutin Patroli Objek Vital

Penulis By on Sabtu, 23 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, Personel Polsek Toba rutin melaksanakan patroli, terutama menyasar kawasan objek vital.
 
“Kegiatan patroli rutin kami lakukan di tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan pelaku kriminalitas,” kata Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S. Sos, Sabtu (23/1).
 
Tidak hanya melakukan patroli, anggota juga melaksanakan dialogis dengan masyarakat yang di jumpai selama patroli dan juga menyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.
 
“Kami selalu ajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi gangguan kamtibmas, dengan mengawasi lingkungan sekitar,” ucapnya.


Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor hingga penipuan.
 
“Sasaran patroli objek vital itu diantaranya adalah jalan raya, perbankan dan pemukiman penduduk,” tuturnya.
 
Kapolsek menyampaikan dengan dilaksanakan patroli siang secara rutin, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas.
 
“Kami berharap dengan dilakukan secara rutin. Nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah ini tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya