» » » Sambangi Warga Di Warung Kopi, Bripka Sutikno Sampaikan Edukasi Prokes Dan Kamtibmas

Sambangi Warga Di Warung Kopi, Bripka Sutikno Sampaikan Edukasi Prokes Dan Kamtibmas

Penulis By on Minggu, 17 Januari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Sutinko melaksanakan patroli dialogis sambangi warga yang sedang santai Warkop untuk memberikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan.
 
Pada kesempatan tersebut Bripka Sutikno memberikan beberapa himbauan Kamtibmas serta Protokol Kesehatan terhadap warga agar tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan miras, sehingga terjalin situasi kamtibmas yang aman dan apabila informasi tentang perbuatan kejahatan segera di informasikan kepada pihak Kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan.
 
Ia juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para remaja untuk selalu disiplin protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.
 
“Mari kita jalankan aktivitas dengan disiplin 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19,” Ajak Bripka Sutikno.
 
Kegiatan ini sejalan dengan program Kaporles Sanggau AKBp Raymond M. Masengi, S. IK, MH dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.
 
Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi menuturkan Protokol Kesehatan menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan warga masyarakat, guna menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru.
 
“Protokol kesehatan terus digelorakan dan disosialisasikan kepada masyarakat, bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif,” ucapnya.
 
Ditambahkan Kapolsek Kembayan, Pergunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain.
 
“Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan kegiatan sambang dialogis dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya