» » » Sie Propam Cek Senpi Organik Polres Sanggau

Sie Propam Cek Senpi Organik Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 19 Januari 2021 | No comments


Porles Sanggau - Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sanggau melakukan pemeriksaan terhadap Senpi Organik Polres SanggauSelasa (19/1).
 
Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, SIK, MH melalui Kasipropam Polres Sanggau, Iptu Supariyanto menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan pemeriksaan ini dilakukan sifatnya pengawasan dan pengendalian Senpi dengan status pinjam pakai yang dikeluarkan oleh satker masing-masing
 
Pemeriksaan senpi dilakukan setiap bulan maupun insidentil bagi personel pemegang senpi baik personel Polres Sanggau dan Polsek jajaran.

“Untuk itu pemeriksaan senpi dilakukan secara rutin tiap bulan maupun insidentil, dalam rangka pengawasan dan pengendalian penggunaan senjata api. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Sanggau dan Polsek jajaran, kata Kasipropam.


Lanjut Iptu Supariyanto, pemeriksaan ini khusus terkait kondisi fisik senpi dan kebersihan senpi. Dari hasil pemeriksaan, Kasi Propam memastikan kondisi senpi dalam keadaan baik dan semua Senpi digudangkan.

Adapun Senpi yang dilakukan pengecekan yakni milik Satsabhara senpi laras panjang sebanyak 25 pucuk dan senpi laras pendek sebanyak 15 pucuk, milik SPKT Polres Sanggau senpi laras pendek sebanyak 2 pucuk.
 
“Milik Satres Narkoba senpi laras panjang sebanyak 5 pucuk serta milik Satreskrim Polres Sanggau senpi laras panjang 5 pucuk dan senpi laras pendek sebanyak 9 pucuk,” ucapnya.
 
Kasi Propam mengingatkan kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan menggunaan Senpi dengan status pinjam pakai yang dikeluarkan oleh Satker masing-masing dan setelah kegiatan selesai agar digudangkan kembali.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya