» » » Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polsek Batang Tarang Bagikan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polsek Batang Tarang Bagikan Masker

Penulis By on Minggu, 07 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kegiatan peduli kesehatan warga, dilakukan Anggota Polsek Batang Tarang dengan membagikan masker kepada warga. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk mengedukasi warga agar tidak terpapar Covid-19 di wilayah hukum Polsek Batang Tarang.
 
Anggota membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.
 
Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH menyampaikan edukasi dan sosialisasi ke warga terkait penerapan protokol kesehatan harus dilakukan di berbagai tempat dan mengedepankan jaga jarak. Peningkatan warga yang terpapar Covid-19 cukup tinggi karena selama ini banyak warga yang abai prokes.
 
Kaposlek mengimbau, agar warga jangan sampai abai prokes dan selalu diingatkan agar kenakan masker dalam setiap kesempatan dimanapun berada. Karena dengan disiplin diri ini, Covid-19 bisa dicegah dengan pemakaian masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.
 
“Ini serius dan penting untuk dilakukan oleh warga. Dalam kondisi seperti saat ini menjaga kesehatan sangat penting dan jangan remehkan Covid-19. Virus ini begitu cepat menyebar dan menular, tingkat penularan bisa ke bebagai usia terlebih usia lanjut yang daya tahan tubuhnya mulai melemah,” ujarnya.
 
Ditambahkan Iwan, upaya cegah tangkal Covid 19 ini harus dilakukan dengan berbagai cara. Yang terpenting menerapkan prokes dan tidak berkerumun.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya