» » » Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Terhadap Tenaga Kesehatan Puskesmas Balai Sebut Kecamatan Jangkang

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Terhadap Tenaga Kesehatan Puskesmas Balai Sebut Kecamatan Jangkang

Penulis By on Rabu, 03 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Puskesmas Balai Sebut Dusun Perintis Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang, telah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 (Vaksin Sinovac) Tahap I terhadap Tenaga Kesehatan Puskesmas Balai Sebut Kecamatan Jangkang, Rabu (3/2).
 
Dalam kegiatan Vaksinasi dilakukan Peninjauan dan Pengawasan oleh Kapolsek Jangkang Iptu Efendy dan Danramil Jangkang Serma Risbendoni Chaniago.
 
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi 4 tahapan yaitu Pendaftaran dan Verifikasi, Skrinning (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan dan Cetak Kartu.
 
Tenaga Kesehatan yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 hari ini (hari kedua) dengan sasaran yang hadir 24 orang, sedangkan yang menerima Vaksinasi sebanyak 15 orang, dan yang tidak dilakukan vasinasi sebanyak 9 orang, setelah dilakukan observasi terdapat 1 orang kasus KIPI.   


Kapolsek mengatakan Vaksin Covid-19 Tahap I yang tersedia di Puskesmas Balai sebut sebanyak 60 Vial, dimana vaksinasi akan dilaksanakan selama dua hari.
 
“Untuk hari pertama (kemarin) dengan sasaran petugas induk Puskesmas Balai Sebut dan hari ini yang menjadi sasaran Vaksinasi yakni petugas Pustu dan Puskesdes Puskesmas Balai Sebut,” ucap Kapolsek.
 
Program Vasinasi Covid-19 merupakan kebijakan Pemerintah Pusat yang telah di mulai pada 13  januari 2021, guna mencegah penyebaran / mengatasi pandemi Covid-19 menuju pemulihan kegiatan Sosial dan Ekonomi.
 
Dari Hasil observasi 30 menit setelah Vaksinasi, tidak ditemukan adanya efek / keluhan yang signifikan dari Vaksin Covid-19 Sinovac dan setelah observasi kartu yang menyatakan telah di vaksinasi. Terhadap tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gudang Obat Puskesmas Balai Sebut, dilaksanakan Monitoring dan Pengamanan oleh Personil Polsek Jangkang, dan Petugas Jaga Puskesmas Balai Sebut.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya