» » » Personil Polres Sanggau Amankan Pendistribusian Vaksin ke Fasyankes

Personil Polres Sanggau Amankan Pendistribusian Vaksin ke Fasyankes

Penulis By on Selasa, 02 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau
- Sejumlah personil Polres Sanggau bersama TNI melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan diInstalasi Farmasi Kesehatan Dinkes Kab
upaten Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas terkait pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac ke Fasyankes se-Kabupaten Sanggau, pada Selasa (2/2).
 
Serah terima Vaksin dilaksanakan oleh Sdri. Galuh Amalia, S.Si.Apt selaku Kasi PPOP & Perbekalan Kesehatan Bidang SDK Dinkes Kab. Sanggau kepada Tenaga Kesehatan dari masing-masing Puskesmas di wilayah Kab. Sanggau dengan pengawalan TNI-Polri dari Koramil dan Polsek jajaran.
 
Alokasi Vaksin untuk kegiatan vaksinasi dosis pertama Tahap I terhadap Tenaga Kesehatan serta kendaraan pengangkut Vaksin dari IFK Dinkes Kab. Sanggau ke masing-masing puskesmas, adalah Puskesmas Kedukul Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau sebanyak 40 Vial menggunakan Mobil Ambulance dengan plat KB 1880 DD, RSUD M.Th. Djaman Sanggau sebanyak 430 Vial menggunakan Mobil dengan Plat KB 1566 DD, Puskesmas Sanggau Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau sebanyak 19 Vial menggunakan Mobil dengan plat KB 8009 DE, Puskesmas Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau sebanyak 40 Vial menggunakan Mobil dengan plat KB 1067 WM.
 
Pendistribusian Vaksin Covid-19 dengan total sebanyak 529 Vial dari Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kab. Sanggau dan pada tanggal 4 Februari 2021 akan dilaksanakan pendistribusian Vaksin Covid-19 oleh Puskesmas Belangin III Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.
 
Alokasi Vaksin untuk kegiatan vaksinasi pertama Tahap I terhadap Tenaga Kesehatan di wilayah Kab. Sanggau yang telah didistribusikan ke Fasyankes sebanyak 1.332 Vial.
 
Adapun stock jumlah Vaksin Covid-19 (SINOVAC) yang disimpan di dalam Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan Dinkes Kab. Sanggau sebanyak 1.828 Vial disimpan dalam 5 (lima) box dengan suhu / temperatur sesuai ketentuan 2 - 8 derajat celcius, dan untuk pengamanan dilaksanakan oleh personil Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya