» » » Pimpin Apel Motoris Kendaraan Air, Kapolsek Meliau Berikan Bantuan Rompi Pelampung

Pimpin Apel Motoris Kendaraan Air, Kapolsek Meliau Berikan Bantuan Rompi Pelampung

Penulis By on Senin, 01 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna pimpin Apel Motoris Penambang angkutan Barang dan Orang yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Meliau pada Senin (1/2/2021).
 
Kegiatan tersebut dihadiri Camat Meliau diwakili oleh Kasi Ekbang Warjiyo, Danramil Meliau diwakili oleh Sertu Kusnadi beserta 3 orang anggota Koramil Meliau, Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Kecamatan Meliau diwakili oleh anggota DAD Sabinus, Ketua MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) Kecamatan Meliau Raden Jemali, Ketua TAGANA Kecamatan Meliau Frengky Siswanto beserta anggota, Perwakilan dari perusahaan perkebunan dan pertambangan di Kecamatan Meliau dan Para motoris se-Kecamatan Meliau.
 
Dalam arahannya Iptu Nana Supriatna mengucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel sekaligus menyampaikan salam dari Kapolres Sanggau yang telah memerintahkan Kapolsek Meliau untuk mewakili menjadi Inspektur apel mengingat Bapak Kapolres Sanggau sedang mengikuti kegiatan lain.
 
“Kegiatan apel dan pemberian bantuan rompi pelampung yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas air mengingat mayoritas lalu-lintas warga Kecamatan Meliau melalui Sungai Kapuas, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah 19 desa di Kecamatan Meliau terdapat 15 desa yang harus melalui jalur air,” ucapnya.
 
Kapolsek mengharapkan kepada Muspika, perusahaan, dan para tokoh agar bersama-sama turut memperhatikan keselamatan motoris dan para penumpang dan ajakan khusus bagi para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar tetap memonitor keselamatan warga di masing-masing desa binaan.
 
“Saya mengajak agar seluruh motoris untuk tetap waspada menjaga keselamatan diri sendiri dan penumpang sekaligus meminta kesadaran para motoris agar bersedia mempergunakan rompi pelampung tersebut serta memaksimalkan keselamatan motoris dan penumpang berupa penyediaan secara mandiri sarana pertolongan darurat berupa penyediaan ban dalam sepeda motor pada masing-masing kendaraan air,” ajaknya.
 
Selesai pelaksanaan Apel, Kapolsek Meliau menyerahkan bantuan dari Kapolres Sanggau berupa 40 buah rompi pelampung dan diserahkan secara simbolis oleh Muspika Meliau kepada para perwakilan dari lokasi penyeberangan kendaraan air 42 yang berlokasi di Dusun Tanjak Mulong Desa Sungai Mayam, Perwakilan motoris dari lokasi penyeberangan kendaraan air Rambai yang berlokasi di Dusun Rambai Desa Meliau Hulu, Perwakilan motoris dari lokasi penyeberangan kendaraan air Tayok yang berlokasi di Dusun Tayok Desa Meliau Hulu, Perwakilan motoris dari lokasi penyeberangan kendaraan air MCU-Surau yang berlokasi di Dusun Meliau Hulu Desa Meliau Hulu dan Perwakilan motoris dari lokasi penyeberangan kendaraan air MCU-PLN yang berlokasi di Dusun Meliau Hulu Desa Meliau Hulu.
 
“Kegiatan apel motoris sekaligus pemberian bantuan rompi pelampung merupakan atensi dan bantuan dari Kapolres Sanggau terhadap upaya peningkatan keselamatan lalu-lintas transportasi air di Kecamatan Meliau sebagai wujud tindak lanjut pasca terjadinya kecelakaan kendaraan air pada hari Rabu, tanggal 27 Januari 2021 di Sungai Kapuas Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau,” ucap Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya