» » » Polsek Batang Tarang Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Terhadap Tenaga Medis Puskesmas

Polsek Batang Tarang Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Terhadap Tenaga Medis Puskesmas

Penulis By on Rabu, 03 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang tetap berupaya menerjunkan anggotanya dalam Kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap II terhadap tenaga medis Puskesmas Batang tarang di Puskesmas Batang Tarang Kecamatan Batang Tarang, Rabu (3/2).
 
Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH mengatakan, pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 dan persiapan personel juga telah disiapkan dalam pendistribusian vaksin guna melakukan pengamanan di Puskesmas secara terbuka hingga tertutup.
 
Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam 3 tahap dengan rincian Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2021 sebanyak 20 orang tenaga medis dan yang layak untuk di vaksinasi berjumlah 17 orang, 3 orang tidak layak untuk di vaksin karena tidak lulus uji screening
 
“Untuk hari in, Tahap II sebanyak 23 orang tenaga medis, 21 orang layak mendapatkan suntikan vaksin dan 2 orang tidak lulus uji screening sedangkan Tahap III dilaksanakan pada tanggal 04 Februari 2021 sebanyak 12 orang tenaga medis,” ucapnya.
 
Sebelum dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac para tenaga medis terlebih dahulu dilakukan Screning oleh dr. Laroza Harianja.
 
“Kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan sebagai upaya mencegah penyakit menular yaitu Covid-19. Hal ini karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan terhadap tubuh dari berbagai penyakit,” ucap Ipda Agus Tri Marsono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya