» » » Upacara HUT Satpam Ke-40 Tahun 2020 secara Virtual memalui aplikasi Zoom Meeting di Ruang Vicon Polres Sanggau

Upacara HUT Satpam Ke-40 Tahun 2020 secara Virtual memalui aplikasi Zoom Meeting di Ruang Vicon Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 03 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau mengikuti Kegiatan Upacara Peringatan HUT Ke-40 Satuan Pengaman Tahun 2020 Secara Virtual melaui aplikasi Zoom Meeting di Ruang Vicon Polres Sanggau, Selasa (2/2/2021).
 
Kegiatan Upacara secara Virtual dipimpin oleh Irjen Pol. Suwondo, S. IK, MH Kakor Binmas Polri mewakili Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH.
 
Dengan mengusung Tema HUT Satpam ke-40 “Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat”, Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH diwakili Kabagren Polres Sanggau Kompol Dwi Karno didampingi Kasatbinmas Porles Sanggau AKP Priyono, Ps. Kanit Kamsa Aiptu Suharto beserta anggota dan perwakilan anggota Satpam dari masing-masing BUMD/Perusahaan di Wilayah Hukum Polres Sanggau.
 
Dalam amanatnya, Kabaharkam Polri menyampaikan agar senantiasa menjaga Kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang Ibadah Kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa.
 
Sambungnya, tanamkan kebanggaan dan Kehormatan sebagai Anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang Teguh Kode Etik dan Profesi Satpam.


“Tingkatkan Kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan Keamanan di lingkungan Kerja dapat ditangani dengan Cepat dan tuntas,” katanya.
 
“Terus tingkatkan Kompetensi diri, baik melalui Pendidikan maupun Pelatihan guna mendukung keberhasilan Pelaksanaan tugas,” tambahnya.
 
Lebih lanjut, tingkatkan kerja sama Sinergis dengan jajaran TNI-Polri, Stakeholders lain, dan berbagai elemen Masyarakat guna memelihara Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja.
 
“Selama masih masa Pandemi, terapkan Protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan Kerja untuk dapat mewujudkan SDM yang sehat dan Kompetitif,” pungkasnya.
 
Selesai kegiatan Upacara HUT Satpam ke-40, Kabagren Polres Sanggau Kompol Dwi Karno, Mewakili Kapolres Sanggau, Mengucapkan selamat HUT Satpam Ke-40 Th. 2020 kepada anggota Satpam.
 
“Saya berharap kepada anggota Satpam agar lebih meningkatkan profesionalismenya dalam menjadi satuan pengamanan,” ujarnya.


Senada dengan Kabagren, Kasatbinmas AKP Priyono mengatakan bahwa Satuan Pengamanan (Satpam) sekarang sudah menjadi profesi sesuai dengan perpol nomor 4 tahun 2020 karena tidak bisa serta merta masuk menjadi anggota satpam melainkan perekrutannya harus melalui seleksi.
 
“Dikarenakan Satpam sudah menjadi suatu profesi sehingga untuk itu harus bersama-sama menjaga marwah profesi kita,” ucapnya.
 
Ditambahkan AKP Priyono, Dulunya Satpam menjadi unsur pembantu pimpinan dan sekarang sudah menjadi pendukung utama pimpinan dalam memelihara Kamtibmas dilingkungan kerja.
 
“Kepada pihak Satpam agar bisa membentuk wadah perkumpulan Satpam Kabupaten Sanggau, sehingga kedepannya Satpam bisa mandiri dalam pelaksanaan kegiatan satpam khususnya peringatan HUT Satpam dan pihak Polri hanya unsur pembina dan koordinator pelaksanaan kegiatan. Saya juga berharap dengan timbulnya perpol Nomor 4 tahun 2020 ini bisa lebih meningkatkan profesionalisme kita bersama,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya