» » » Polsek Noyan Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 Tahap 1 Menuju Puskesmas Noyan

Polsek Noyan Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 Tahap 1 Menuju Puskesmas Noyan

Penulis By on Selasa, 16 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Noyan melaksanakan pengawalan dan pengamanan distribusi Vaksin dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menuju Puskesmas Noyan Kecamatan Noyan, Senin (15/2).
 
Untuk memastikan pendistribusian berjalan aman lancar, Polsek Noyan melaksanakan dalam pendistribusian Vaksin Covid-19 yang di ambil dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.
 
“Hari ini kami melaksanakan pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan menuju Puskesmas Noyan” terang Brigpol Adoremus Arsiswadi.
 
Ia mengatakan, pengawalan dan pengamanan secara ketat terus dilakukan dari TNI-Polri guna memastikan pendistribusian berjalan aman dan lancar, tidak ada kendala sedikit pun sehingga pemberian vaksin kepada masyarakat segera terealisasi dan Pandemi segera berakhir.
 
Ditempat terpisah, Kapolsek Noyan Ipda Junaifi, SH megatakan Pendistribusian Vaksin tersebut menggunakan Ran Ambulance Keliling Puskesmas Noyan No.Pol KB 1892 D Driver an. Debit dengan Vaksin Covid-19 yang didistribusikan sebanyak 40 Vial diserahkan oleh Petugas Dinas Kesehatan Sanggau dan diterima oleh Petugas Puskesmas Noyan sesuai dengan Berita Acara Serah Terima Barang Logistik Untuk Kegiatan Covid-19.


Kapolsek menambahkan, untuk anggota yang melaksanakan pengawalan yakni Bripka Gregorius Januar dan Brigpol Adoremus Arsiswadi serta dari Koramil Noyan yakni Serda Japarudin.
 
“Sekira pukul 17.30 WIB, kendaraan Ambulance Keliling Puskesmas Noyan tiba di Puskesmas Noyan, selanjutnya box penyimpanan Vaksin Covid-19 di terima oleh Danramil Noyan diwakili oleh Koptu Suroto,” ucap Kapolsek.
 
Kapolsek meminta kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Noyan agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi massa agar cita cita kita bersama yaitu Pandemi segera berakhir bisa terkabul dengan maksimal, tentunya selain berdoa kita juga harus berusaha (menerapkan protokol kesehatan).
 
“Untuk tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gudang Obat Puskesmas Noyan dan dilaksanakan Monitoring dan Pengamanan oleh Personil Polsek Noyan, Personil Koramil Noyan serta Petugas Jaga Puskesmas Noyan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya