» » » TNI-Polri Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 dari Instalasi Farmasi Sanggau ke Puskesmas Teraju Toba

TNI-Polri Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 dari Instalasi Farmasi Sanggau ke Puskesmas Teraju Toba

Penulis By on Selasa, 16 Februari 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek bersama Koramil Toba melaksanakan pengawalan proses pendistribusian vaksin Covid-19 dari Instalasi Farmasi Kabupaten Sanggau menuju ke Puskesmas Teraju Kecamatan Toba, Senin (15/2).
 
Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S. Sos mengatakan Vaksin tersebut dijemput oleh Sdri. Elsy, A.md. Far, Beserta Sdra. Anton (Petugas Puskesmas) dengan menggunakan Ambulance KB 1981 D, dengan Pengawalan 2 (dua) orang anggota Polsek Toba yakni Bripka Iskandar dan Bripka Gusti Harbani Amri bersama 1 (satu) anggota Koramil Toba yakni Pratu Phutut.
 
“Untuk jumlah yang diterima oleh Puskesmas Teraju sebanyak 30 (tiga puluh) Vial Vaksin, selanjutnya disimpan diruangan Farmasi Puskesmas Toba,” ucap Kapolsek.


Ipda Eko Aprianto menambahkan sesaat setelah tiba Vaksin tersebut diserahkan oleh Bripka Iskandar, Bripka Gusti Harbani  serta Pratu Phutut dan Petugas Puskesmas yang melaksanakan pengawalan, selanjutnya diterima oleh Petugas Farmasi Puskesmas Teraju yakni Sdri. Desi.
 
Dijelaskan Kapolsek, tujuan dari pengawalan ini agar vaksin sampai ketempat tujuan dengan aman dan lancar dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Sanggau.
 
“Pengawalan dan pengamanan akan terus kami lakukan sampai seluruh vaksin telah tersalurkan seluruhnya. Personel juga terus kami himbau agar selalu siaga dan rutin melaksanakan pemantauan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya