» » » Bawa Spanduk Stop Karhutla, Bripka Tatak Budi Cahyono Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Bawa Spanduk Stop Karhutla, Bripka Tatak Budi Cahyono Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Penulis By on Jumat, 12 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Mengunjungi warga di desa binaannya merupakan tugas rutin seorang bhabinkamtibmas, kunjungan yang sering di sebut sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warganya terkait Karhutla maupun terkait Protokol Kesehatan, kali ini Bripka Tatak Budi Cahyono melaksanakan sambang ke Desa Binaannya untuk sosialisasi pencegahan Karhutla, Jumat (12/3).
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menyampaikan bahwa sambang adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap bhabinkamtibmas untuk menyampaikan hal yang menjadi isu nasional ataupun menjadi atensi pimpinan Polri diantaranya tentang Karhutla, tentang Protokol Kesehatan serta himbuan Kamtibmas.
 
AKP Oloan Sihombing menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Bripka Tatak Budi Cahyono tersebut adalah hal yang positif, dimana membawa sebuah spanduk yang berisikan pesan asap Karhutla dapat menyebabkan orang terserang penyakit ISPA sehingga membuat orang tersebut rentan terjangkit Covid-19.
 
“Jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan yang tidak terkendali, sehingga semua aktifitas terganggu dan banyak yang mengalami sakit ISPA,” jelasnya.
 
Apalagi sekarang ini masih Pandemi Covid 19, jangan di perparah dengan asap Karhutla lagi, dirinya mengajak warga untuk bersama sama menjaga hutan, lahan dan kebun nya dari kebakaran, jika melihat atau mendapat informasi ada kebakaran maka segera hubungi Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.
 
Selain menyampaikan bahaya Asap karhutla, Bripka Tatak Budi Cahyono juga mengingatkan warganya untuk ketat menerapkan protokol kesehatan apalagi ketika beraktifitas diluar rumah dan juga menerapkan pola hidup sehat guna meningkatkan imun tubuh.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya