» » » Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Aktif Sosialisasi Larangan Karhutla Ke Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Aktif Sosialisasi Larangan Karhutla Ke Warga Binaan

Penulis By on Minggu, 14 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Selain menanggulangi penyebaran Covid-19, jajaran Polres Sanggau, juga berupaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.
 
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Aipda Meydianto dengan menyambangi warga binaan Desa Entikong, Minggu (14/3).
 
Dalam kegiatan tersebut, Aipda Meydianto bersosialisasi bersama pemilik lahan dan mengingatkan untuk tidak melakukan pembakaran terhadap hutan, lahan maupun pekarangan, mengingat saat ini di Kabupaten Sanggau akan memasuki musim kemarau.
 
“Memasuki musim kemarau, kondisi lahan menjadi kering yang berakibat fatal apabila dibakar karena pasti akan merambat, terlebih lagi dengan stuktur tanah di Kalteng yang gambut,” ucapnya.
 
Selain itu, Aipda Meydianto juga mensosialisasikan Himbauan Kapolres Sanggau tentang larangan melakukan pembakaran Hutan da Lahan.
 
“Kami sangat berharap agar masyarakat turut membantu upaya ini dan menjadi pelopor pencegahan karhutla, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana Kabut Asap di Kabupaten Sanggau khususnya di Kecamatan Entikong,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya