» » » Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Penulis By on Jumat, 12 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Noyan melaksanakan sosialisasi terkait kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla kepada masyarakat, Jumat (12/3).
 
Kapolsek Noyan Ipda Junaifi, SH menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut menggunakan spanduk ajakan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan.
Tujuannya dilaksanakan kegiatan tersebut memberikan imbauan agar masyarakat sadar hukum dan peraturan perundang-undangan, agar bersama-sama mengantisipasi karhutla.
 
“Karena setiap orang yang dengan sengaja membuka dan atau mengolah lahan dengan cara membakar yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup dilarang dan bisa dikenakan sanksi,” ucap Ipda Junaifi.
 
Ia berharap, dengan adanya imbauan ini, tidak ada terjadi karhutla khususnya di wilayah Kecamatan Noyan, mengingat diperkirakan tidak lama lagi mulai memasuki pergantian musim ke kemarau.
 
“Kami dari Polsek Kapuas Timur akan selalu menyampaikan imbauan karhutla kepada masyarakat, sehingga bisa dipahami bersama dan diantisipasi,” ujarnya.
 
Selain itu, tidak lupa petugas juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya