» » » Bripka Badia Y. Simanjuntak Cek Ketinggian Air di Lokasi Banjir di Dusun Sedae

Bripka Badia Y. Simanjuntak Cek Ketinggian Air di Lokasi Banjir di Dusun Sedae

Penulis By on Jumat, 26 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Bonti, Bripka Badia Y. Simanjuntak melaksanakan pengecekan ketinggian air berkaitan dengan akhir-akhir ini dimana jumlah curah hujan yang cukup meningkat di wilayah Kecamatan Bonti dan mengakibatkan banjir, Jumat (26/3).
 
“Saya melaksanakan giat sambang ke Dusun Sedae Desa Kampuh sambil memonitor debit air yang mulai naik dan membanjiri hilir Dusun Sedae,” ucapnya.
 
Selain melakukan pengecekan air, dirinya juga menyampaikan imbauan masalah banjir kepada masyarakat sekitar yang kebetulan tempat tinggal atau pemukimannya yang terdampak banjir.
 
Bripka Badia Y. Simanjuntak menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini mengingatkan kembali masyarakat agar lebih waspada saat musim penghujan karena debit air meningkat sehingga dapat menyebabkan banjir.
 
“Diperkirakan apabila hujan di Hulu Kecamatan Sekayam dan Kembayan masih tinggi di perkirakan air akan semakin meninggi,” jelasnya.
 
Pada kesempatan ini, Bripka Badia Y. Simanjuntak meminta masyarakat jangan ragu untuk menyampaikan informasi apabila ada tempat tinggalnya yang terkena banjir agar dapat dibantu bersama dengan unsur terkait di Kecamatan Bonti.
 
“Saya himbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada apabila datang hujan maupun angin dengan maksud untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya korban akibat bencana alam,” ucapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya