» » » Briptu Juni Santoso Sosialisasikan Bahaya Karhutla ke Masyarakat

Briptu Juni Santoso Sosialisasikan Bahaya Karhutla ke Masyarakat

Penulis By on Kamis, 18 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Unutk meminimalisir kebakaran hutan dan lahan Karhutla di wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Briptu Juni Santoso melakukan sosialisasi dan edukasi karhutla bersama warga di Desa Bahta dan Desa Tunggul Boyok Kecamatan Bonti, Kamis (18/3).
 
Peran Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan spanduk, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan melakukan pembakaran hutan dan lahan.
 
Adapun tujuan sosialisasi yang disampaikan Briptu Juni Santoso untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa dampak dari terjadinya karhutla dapat merusak kesehatan manusia terutama anak-anak dan balita.
 
"Serta dapat mengakibatkan kelangkaan ekosistem hewan liar di hutan,” ujarnya.
 
Briptu Juni Santoso juga menyampaikan sanksi dan ancaman hukuman bagi pelaku yang sengaja membakar lahan perkebunan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.
 
“Dengan menyampaikan sosialisasi larangan Karhutla secara rutin, diharapkan dapat mencegah masyarakat atau pihak perusahaan melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta mengetahui sanksi dan dampak yang akan terjadi,” ujarnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya