» » » Kunjungi Polsek Kapuas, Ini yang Disampaikan Kapolda Kalbar

Kunjungi Polsek Kapuas, Ini yang Disampaikan Kapolda Kalbar

Penulis By on Sabtu, 20 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. beserta rombongan Kabid Propam Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Bambang Tertianto, S.IK., CFE,  Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, S.IK dan Karolog Polda Kalimantan Barat  Kombes Pol Gamal Sudarto, S.H., M.H melaksanakan kunjungan kerja di Wilkum Polres Sanggau, Sabtu (20/3).
 
Sekira pukul 15.30 WIB Kapolda Kalbar bersama PJU Polda Kalbar tiba di Polsek Kapuas Polres Sanggau dan disambut oleh Kapolres Sanggau AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.IK, M.H, beserta PJU Polres Sanggau dan Kapolsek Kapuas selanjutnya langsung memberi arahan dalam apel di Polsek Kapuas.
 
Dalam arahannya Kapolda Kalbar mengatakan terkait Pandemi Covid-19 ada 2 hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan pertama situasi Pandemi Covid-19 saat ini di Kalbar tingkat kepatuhan masyarakat untuk Protokol Kesehatan sangat rendah agar anggota Polsek dan Polres lebih meningkatkan himbauan masyarakat di tempat kermaian dan warung kopi tentang Protokol Kesehatan.


“Kedua, satuan Tugas Satgas Covid-19 diwilayah diperbatasan agar lebih ditingkatkan dan pengawasan terhadap Imigran yang datang ke Indonesia melalui Border,” ucapnya.
 
Terkait penanganan Karhutla, Kapolda Kalbar mengihngatkan masih tetap dengan arahan dan penyampain Presiden Republik Indonesia. Apabila terdapat titik api di wilayah Polsek tidak ada alasan lokasi jauh tetap dilakukan pemadaman.
 
“Polri harus hadir apabila terdapat titik api / Hot Spot di wilayahnya dan tetap melakukan kegiatan Preemntif dan Preventif,” ujarnya.
 
Sekira pukul 16.30 WIB Kapolda Kalbar beserta PJU Polda Kalbar melanjutkan perjalanan untuk menuju Kabupaten Sintang.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya