» » » Laka Lantas Di Entikong, Satu Korban Meninggal Dunia Saat Dirujuk ke RS Pontianak

Laka Lantas Di Entikong, Satu Korban Meninggal Dunia Saat Dirujuk ke RS Pontianak

Penulis By on Sabtu, 27 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kecelakaan Maut kembali terjadi, kali ini menimpa Pengendara motor jenis Honda Beat dengan Nopol AB 2554 TH berwarna hitam meninggal dunia saat di rujuk ke rumah sakit Pontianak sekitar pukul 20.00 WIB pada Kamis 25 Maret 2021.
 
Laka Lantas antara Avanza warna putih DD 1137 vs Honda Beat Ab 2554 TH terjadi di jln Lintas Malindo depan warung Coto Makasar, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau antara mobil Avanza warna putih nopol DD 1137 GI yang dikemudikan oleh RK bertabrakan dengan Motor Beat AB 2554 TH dikemudikan oleh AA yang berboncengan bersama rekannya NI.
 
Menurut informasi dari masyarakat setempat yang sempat membantu mengevakuasi korban guna pertolongan pertama, kejadian perkara bermula saat mobil Avanza datang dari jalan Entikong menuju arah perbatasan. Sedangkan motor yang di bawa korban posisi dari jalan perbatasan arah Entikong.
 
Sebelum terjadinya lakalantas ini, mobil Avanza ini di kendarai oleh RK melaju dengan kecepatan tinggi dan beberapa motor di depannya disleep. Saat di jalan tikungan depan kantin Coto Makassar, tidak lama kemudian terjadilah tabrakan. Adapun dua korban yang mengendarai motor Beat AB 2554 TH terpelanting bersama motornya, 1 korban terpelanting ke sebelah kiri jalan dan 1 korban lagi terpelanting ke pinggir sebelah kanan jalan.
 
Tidak lama setelah kejadian ini datang dua anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kps mengamankan jalan raya Tempat Kejadian Perkara dan warga ikut berdatangan untuk membantu mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Entikong untuk mendapat perawatan.
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.  Ia mengungkapkan kecelakaan lalulintas antara kendaraan roda empat dengan kendaraan roda dua, di mana akibat kejadian tersebut kendaraan roda empat mengalami rusak pada depan bagian sampingdan sepeda motor yang rusak parah dan korbannya luka-luka.
 
Kapolsek Entikong juga membenarkan saat ditanyakan apakah salah satu korban meninggal dunia, Menurut keterangannya mengatakan bahwa saat korban inisial AA akan dirujuk ke rumah sakit Antonius Pontianak, tapi sebelum sampai rumah sakit Pontianak, baru sampai Batang Tarang salah satu korban tidak dapat diselamatkan/meninggal dan rombongan putar balik ke Entikong.
 
“Sedangkan untuk korban NI masih di rumah di Pontianak,” ucapnya.
 
Pihak Polsek Entikong masih mendalami dan mempelajari sket TKP dan untuk selanjutnya masih berkoordinasi dengan pihak kesatuan Lantas Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya