» » » Melalui Giat Penling, Satbinmas Polres Sanggau Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Melalui Giat Penling, Satbinmas Polres Sanggau Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Penulis By on Rabu, 03 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sat Binmas Polres Sanggau terus berupaya mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes), dengan melaksanakan kegiatan penerangan keliling (Penling).
 
Menggunakan mobil penyuluhan, kegiatan penling dilakukan di Jalan jend.Sudirman, jalan komyos Sudarso, terminal bis Sanggau,  area pasar jarai dan jalan Kartini Sanggau.
 
Dalam hHimbauannya Ps. Kanit Tibmas Satbinmas Polres Sanggau Aiptu Teguh Basuki mengatakan Pentingnya penerapan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, mencuci tangan serta selalu menggunakan masker guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang mana sampai dengan hari ini kab. Sanggau sudah memasuki zona Orange.
 
“Biasakan untuk menerapkan Kesehatan, sangatlah mudah yaitu biasakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik,” ucapnya.
 
Membiasakan ketika berada diluar rumah dengan memakai masker, dan saat berada di tempat keramaian pastikan untuk menjaga jarak fisik hindari kerumunan. Sekembalinya di rumah cucilah tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
 
Dalam kesempatan tersebut Aiptu Teguh Basuki juga memberikan hHimbauan kepada masyarakat mengenai antisipasi menghadapi musim kemarau serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya