» » » Patroli Rutin Sat Sabhara Polres Sanggau, Tinjau Kawasan Rawan Karhutla

Patroli Rutin Sat Sabhara Polres Sanggau, Tinjau Kawasan Rawan Karhutla

Penulis By on Rabu, 03 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Personel Sat Sabhara Polres Samggau melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah rawan kebakaran di Wilkum Polres Sanggau, Rabu (3/3).
 
Kasat Sabhara AKP Sri Mulyono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai pencegahan karhutla yang telah memasuki musim kemarau.
 
“Kita intensifkan patroli sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan mewujudkan kehadiran Polri ditengah Masyarakat,” jelasnya.
 
Menurut Kasat Sabhara, menjaga kelestarian hutan merupakan tugas kita bersama. Peran semua komponen masyarakat sangat dibutuhkan.
 
Selain berpatroli, petugas juga menyampaikan Himbauan untuk mencegah karhutla pada masyarakat. Aksinya dilakukan dengan anjangsana ke rumah-rumah, kebun, tempat kumpul masyarakat dan siapapun yang ditemui saat patroli.
 
“Mari kita cegah kebakaran hutan dan kerusakan lahan serta kelestarian alam bersama. Untuk itu, Kami minta warga disekitar kawasan hutan untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan TNI-Polri maupun instansi terkait,” ajaknya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya