» » » Polsek Sekayam Laksanakan Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Paskah Tahun 2021 di Kecamatan Sekayam

Polsek Sekayam Laksanakan Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Paskah Tahun 2021 di Kecamatan Sekayam

Penulis By on Rabu, 31 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Pada Rabu tanggal (31/3) sekira pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan apel gabungan dalam rangka persiapan Pengamanan Paskah tahun 2021 di Halaman Mapolsek Sekayam Dusun Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.
 
Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka cipkon guna menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 di Gereja Katedral Makassar kemarin.
 
Hadir dalam kegiatan Apel  tersebut diantaranya Camat Sekayam diwakili oleh Kasi Pem Abdul Auf, S.Sos, Danramil Sekayam diwakili sertu Suwardi, Pendeta Okto Harepa, Staf Desa Balai Karangan 7 Orang, Koramil Sekayam 4 personil dan personil Polsek Sekayam 15 Personil.
 
Dalam pelaksanaan Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH. Secara garis besar, Kapolsek menyampaikan bagwa Kita semua mengharapan agar di Kecamatan Sekayam jangan sampai terjadi hal serupa seperti di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu yang lalu.
 
“Mari bersama kita memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani pada saat pelaksanan ibadah Paskah serta bersama-sama bersatu dalam pelaksanan ibadah paskah guna memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah Paskah,” ajak Kapolsek.
 
Kapolsek juga mengatakan bahwa dalam pengamanan paskah di gereja Kecamatan Sekayam tersebut Polsek Sekayam dibantu oleh Stakeholder yang ada di Kecamatan Sekayam guna menjaga umat nasrani dalam beribadah agar terciptanya rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah.
 
Kegiatan Apel gabungan Tahun 2021 di Kecamatan Sekayam tersebut bertujuan dalam rangka persiapan Pengamanan perayaan Paskah bagi umat Nasrani yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2021 s/d 04 Mei 2021.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya