» » » Polres Sanggau Laksanakan Apel Persiapan Pengamanan Ibadah Paskah Tahun 2021

Polres Sanggau Laksanakan Apel Persiapan Pengamanan Ibadah Paskah Tahun 2021

Penulis By on Rabu, 31 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau Jalan Jend. Sudirman Kel. Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan dalam rangka Ibadah Paskah Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Sanggau, Rabu (31/3) pagi.
 
Apel Pengamanan dipimpin oleh Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.I.K., M. AP serta dihadiri oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M. AP.,  PJU Polres Sanggau, 1 Pleton Personil Kodim 1204 Sanggau, 1 Pleton Brimob BKO Polres Sanggau, Sat Pol PP, Unit Damkar, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau serta seluruh Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprin pengamanan Ibadah Paskah Tahun 2021.
 
Pada waktu bersamaan seluruh Polsek Jajaran Polres Sanggau juga melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Ibadah Paskah Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Sanggau.
 
Daram arahannya, Wakapolres Sanggau menyampaikan pada perayaan Ibadah Paskah kali ini, Polres Sanggau beserta jajaran bersama TNI dan Stakeholder terkait bersinergi dalam melaksanakan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja diwilayah Kabupaten Sanggau guna mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas serta mengantisipasi terkait kejadian aksi terorisme di Makasar beberapa waktu lalu.
 
Kompol Agus Dwi Cahyono meminta agar Personil yang terlibat pengamanan persiapkan perlengkapan dan CB serta menempatkan diri sesuai dengan tempat ploting agar pengamanan berjalan dengan baik maksimal dan pelaksanaan Ibadah Paskah dapat berlangsung dengan aman lancar.

Selesai pelaksanaan Apel Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo mengatakan bahwa Apel pengamanan dalam rangka Rangkaian kegiatan ibadah Paskah Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sanggau dengan total personil yang dilibatkan Polres Sanggau sebanyak 671 personil dengan jumlah Gereja yang diamankan sebanyak 74 Gereja di wilayah Kabupaten Sanggau.


“Untuk Pola pengamanan yaitu 3:10 terkait rangkaian ibadah Paskah tahun 2021 antara lain Kamis putih, Jumat agung, Sabtu Suci dan ibadah paskah, laksanakan kordinasi dengan Panitia Paskah dan pengiris Gereja terkait pelaksanaan Ibadah Paskah,” ucap Kabagops.
 
Mantan Kapolsek Entikong ini menambahkan,  Pengamanan saat ini juga melibatkan Rekan TNI dari Kodim 1204 Sanggau sebanyak 181 personil yakni 30 Pers di Kota Sanggau dan 151 Personil di wilayah Kecamatan.
 
“Rekan dari Dinkes juga dilibatkan terkait dengan kesiapan dan penerapan Protokol kesehatan selama pelaksanaan Ibadah di Gereja mengantisipasi Potensi Penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan berjalan dengan Aman lancar dan terhindari dari Covid-19,” tambahnya.
 
Pengamanan Ibadah Paskah Tahun 2021 sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprin / 515 / III / PAM.3.3. / 2021 tanggal 30 Maret 2021 tentang rangkaian Ibadah Paskah Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Sanggau.

“Pelaksanaan Apel Persiapan Pengamanan sebagai bentuk kesiapan Polres Sanggau beserta Instansi terkait dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat pelaksanaan Ibadah Paskah Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Sanggau dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” tutup Kompol Novrial Alberti Kombo.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya