» » » Satbinmas Polres Sanggau Laksanakan Apel Gelar Perlengkapan Alat Pemadam Api di PT. ASP

Satbinmas Polres Sanggau Laksanakan Apel Gelar Perlengkapan Alat Pemadam Api di PT. ASP

Penulis By on Sabtu, 06 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau melaksanakan kegiatan apel gelar perlengkapan alat pemadam api PT. ASP (Agrina Sawit Perdana) serta simulasi pemadaman api dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Sabtu(6/3) pagi.
 
Pelaksanaan Apel gelar perlengkapan peralatan pemadam api diikuti oleh tim pemadam api PT. ASP, Karyawan PT. ASP, personil dari TNI dan Polri serta dari pihak manajemen PT.ASP. Bertindak sebagai irup pada pelaksanaan apel tersebut yaitu Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi.
 
Setelah pelaksanaan apel, selanjutnya dilakukan Pengecekan perlengkapan alat pemadam api di gudang PT. ASP.


Kasat Binmas AKP Priyono memberikan arahan kepada tim pemadam api PT.ASP bahwa tanggungjawab kebakaran hutan dan lahan bukan hanya berada di area perusahaan saja melainkan di sekitar area yang berbatasan dengan lahan masyarakat juga menjadi tanggung jawab perusahaan yang ada di area tersebut.
 
“Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di harapkan para petugas tim pemadam api agar lebih waspada dan sesering mungkin berlatih serta memeriksa peralatan pemadam terkesan lebih siap dalam menghadapi karhutla di area PT. ASP.
 
Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Simulasi pemadaman api apabila terjadi kebakaran lahan yang di praktekkan oleh tim pemadam api PT. ASP yang di saksikan langsung oleh seluruh peserta apel dan tamu undangan yang hadir.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya