» » » Satsabhara Polres Sanggau, Gelar Latihan Dalmas

Satsabhara Polres Sanggau, Gelar Latihan Dalmas

Penulis By on Rabu, 24 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam menghadapi situasi perkembangan kamtibmas serta menjaga kebugaran fisik dan kesehatan mental Satsabhara Polres Sanggau secara intensif menggelar latihan latihan Dalmas (Pengendalian Massa), yang dilaksanakan di halaman Polres Sanggau, Rabu (24/3).
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kasatsabhara AKP Sri Mulyono mengharapkan dengan latihan dalmas ini, personel Satsabhara Polres Sanggau nantinya mampu menjadi tameng perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat serta  melatih kemampuan anggota dalam menghadapi tugas mendadak nantinya.
 
Kasatsabhara AKP Sri Mulyoyo bersama Kaur Binops (KBO) Sat Sabhara Iptu Supariyanto yang memimpin jalannya latihan menegaskan bahwa dengan latihan yang serius dan berkesinambungan diharapkan anggota yang nanti akan menghadapi tugas kedepan kita tidak terdadak sehingga kegiatan pengamanan menghadapi Gejolak Kamtibmas dapat berjalan dengan lancar dan aman.
 
Untuk materi dalam latihan ini mengulas 6 (enam) hal terkait pengendalian massa di lapangan diantaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut berjalan sesuai formasi dalmas, Sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.


“Latihan Pengendalian Massa ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personel dalam dalam pelaksanaan tugas mempersiapkan fisik anggota serta menjaga kekompakan antar personil Satsabhara sehingga dapat memberikan yang maksimal kepada masyarakat guna menciptakan keamanan dan ketertiban serta siap akan situasi terburuk,” ucap AKP Sri Mulyono.
 
Kegiatan latihan dalmas yang dilaksanakan pagi ini untuk melatih kedisiplinan kekuatan fisik maupun mental untuk membentuk kekompakan para personil sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik kepada masyarakat.
 
“Latihan Dalmas Satuan Sabhara Polres Sanggau ini digelar untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam mengadapi situasi yang berkembang saat ini,” ucap Kasatsabhara Polres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya